Mengapa Orang-Orang Bisa Kecanduan Rokok (ASSOMAEN)

By: ASSOMAEN


     Assomaen. Dalam artikel ini saya ingin sedikit membahas mengenai alasan mengapa seseorang bisa kecanduan rokok. Tentunya rokok dalam kehidupan sosial bermasyarakat sudah tidak menjadi hal yang asing lagi, dimana sebagian masyarakat indonesia bahkan dunia adalah perokok yang sangat aktiv. Sebenarnya rokok memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan, banyak artikel-artikel lain yang membahas apa bahaya serta akibat dari merokok tetapi  saya hanya membahas sedikit mengenai “Mengapa Orang-Orang Bisa Kecanduan Rokok”.
Para perokok umumnya memiliki alsan tersendiri kenapa ia menjadi perokok, dimana alasan-alasan yang biasa atau sering menjadi alasan mengapa seseorang merokok diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Awalnya cuman coba-coba.
  2. Di ajak kawan.
  3. Merokok banyak teman.
  4. Penawar stres.
  5. Penambah inspirasi.
  6. Perokok banyak rejeki
  7. Teman minum kopi.


Seperti itulah beberapa alasan mengapa beberapa orang menjadi perokok. Diantara orang-orang yang menjadi perokok Banyak yang berasal dari kalangan orang tua, pemuda bahkan pelajar. Hal ini sungguh disayangkan karena pelajar masih sangat muda untuk menjadi perokok.
Memang menjadi perokok atau tidak itu pilihan dari masing-masing individu, tapi alanglkah baiknya jika kita membiasakan hidup sehat tanpa asap rokok. Kebetulan saya juga tidak isap rokok dan saya merasa senang hidup  tanpa asap rokok.
 Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca. Untuk kekurangan dan kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf. ASSO/BLOG/28

0 Response to "Mengapa Orang-Orang Bisa Kecanduan Rokok (ASSOMAEN)"

Posting Komentar

wdcfawqafwef