Cerdas Memilih Pemimpin (ASSOMAEN)

By: ASSOMAEN



Assomaen - Sebuah harapan oleh masyarakat mengemuka dimana-mana. Masyarakat harus Cerdas Memilih pemimpin pada pemilihan, DPR, Bupati, Gubernur maupun Presiden, bukannya masyarakat umum saja tetapi kalangan masyarakat kecilpun harus memilih dengan cerdas.Geresi Mudah,Tua maupun anak-anak harus cerdas memilih calon pemimpin bangsa pada Pemilu, maupun pemilihan di lingkup masyarakat.
"Salah satu caranya memperhatikan dan mempelajari rekam jejak calon pemimpin yang akan dipilih itu sangat penting," menurut saya. dikutip di Blog Assomaen ini.
Menurut saya, dengan mempelajari sahabat atau  rekam jejak calon pemimpin yang akan dipilih, para pemilih mampu mengetahui kualitas masing-masing calon pemimpin yang akan dipilih.
"Dengan demikian, diharapkan akan didapatkan pemimpin daerah atau bangsa yang berkualitas dan bisa memperjuangkan suara rakyat. Jangan sampai anak-anak muda nanti memilih karena uang atau sentimen," katanya.
Menurut saya, saat ini banyak pemilih yang tidak mengenali calon anggota yang akan dipilih. Di sisi lain, banyak calon pemimpin yang hanya mengandalkan uang, kekuasaan maupun popularitas untuk mendulang suara, bukan atas dasar modal sosial.
"Saat ini penglihatan kaca mata saya sendiri, banyak calon pemimpin daerah yang mengandalkan uang untuk beriklan, mencetak baliho, dan meraih suara. Hal itu sungguh memprihatinkan,".
Selain menjadi pemilih cerdas, generasi muda diharapkan menggunakan hak pilihnya. Dengan menggunakan hak pilih, mereka sudah berkontribusi menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan atau beberapa tahun sesuai dengan masa jabatannya berakhir.
"Setelah menggunakan hak pilihnya, generasi muda juga diharapkan ikut mengawasi kinerja wakil rakyat dan mengkritisi jika belum memperjuangkan aspirasi rakyat," maka masyarakat punya hak untuk memilih pemimpin masa depan daerah.ASSO/BLOG/34


"Pilihan ada di tangan anda masing-masing untuk menentukan siapa pemimpinmu, yang akan memimpin daerah dan bangsamu"

0 Response to "Cerdas Memilih Pemimpin (ASSOMAEN)"

Posting Komentar

wdcfawqafwef